Cara Main Garena CODM dengan Teman di Luar Negeri Tanpa VPN


Garena Call of Duty: Mobile adalah versi permainan CODM untuk pemain di Asia Tenggara. Meski cakupan Garena mencakup beberapa negara-negara, namun ternyata setiap negara memiliki server yang terpisah. Hal itulah mengapa sering ada event tertentu di dalam permainan yang hanya ada di negara-negara tertentu saja.

Perbedaan server antar negara di Garena CODM ini pertama kali saya rasakan ketika saya ingin mabar (main bareng) bersama teman saya yang bekerja di Thailand. Kami sama-sama memasang aplikasi yang sama dan dia juga sudah membuat akun Garena. Namun saat mencari username untuk menjadikannya teman, saya tak kunjung menemukannya.

Pada percobaan kedua pun hasilnya sama, kali ini dia membuat akun baru dengan cara login dengan Facebook. Lagi-lagi username-nya tidak bisa saya temukan dari aplikasi Garena CODM di Indonesia. Teman saya sudah melakukan beberapa upaya dan masih gagal, termasuk menggunakan VPN gratis dan berbayar.

Cara Mabar Garena CODM dengan Teman Beda Negara


Di beberapa forum diskusi, blog, grup Facebook, ternyata banyak pemain mengalami masalah serupa saat ingin mabar Garena CODM dengan teman beda negara. Saya bahkan sudah mencoba ‘menyusul’ teman saya menggunakan VPN Thailand, namun tetap nihil. Sampai akhirnya, ada satu cara yang berhasil dan tidak bermasalah sampai sekarang.

Bagi kamu yang mengalami masalah serupa, beberapa langkah di bawah ini mungkin akan sangat membantu.

1. Teman kamu butuh bantuanmu dari Indonesia karena akun apapun yang mereka buat di luar negeri akan terdaftar di server negara terkait. Dalam contoh kasus ini, teman saya sudah membuat beberapa akun dan selalu masuk ke server Thailand, termasuk login dengan akun Facebook lamanya.

2. Pastikan kamu berada di Indonesia, lalu pasang aplikasi Garena dari Google Play Store.



3. Buat akun baru dengan cara memasukkan nomor HP Indonesia yang masih aktif. Tulis nomor tanpa angka 0 di depannya, kemudian klik ‘Daftar’. Sejauh ini saya belum mencoba mendaftar dengan email, kamu bisa mencobanya jika tidak ingin mendaftarkan nomor HP.




4. Isi detail yang dibutuhkan seperti username dan password. Nantinya, data ini juga akan dibutuhkan untuk login ke Garena CODM.

5. Setelah verifikasi nomor HP dan semuanya selesai, login ke akun yang kamu buat tersebut di aplikasi Garena. Tekan ‘Me’ lalu masuk ke menu ‘Pengaturan’.



6. Di sana ada beberapa pilihan, tekan menu ‘Bahasa/Wilayah’, kemudian pilih bahasa Indonesia dan wilayah Indonesia.




Sampai di sini, pembuatan akun Garena sudah selesai sekarang berikan username dan password kepada teman kamu yang ada di luar negeri.

Login dan Berteman di Garena CODM


Saat ingin masuk ke permainan, ada tiga pilihan login ke Garena CODM, yaitu sebagai Guest, lewat akun Garena dan Facebook. Suruh dia login lewat Garena dengan akun yang sudah dibuatkan tadi. Bagaimana cara mengetahui bahwa dia sudah berada di server Indonesia atau belum?

Kembali ke permasalahan awal, yaitu saya tidak bisa menemukan akun teman saya di server permainan karena dia berada di Thailand. Jadi setelah dia berhasil login dengan akun Garena yang dibuat tadi, saya pun langsung mencarinya lagi dan akhirnya berhasil ditemukan.


1. Masuk ke akun Garena CODM kamu, pergi ke menu pertemanan dengan menekan ikon bergambar orang di antara ikon amplop dan gir.


2. Pilih tab “Tambah Teman”, kemudian tuliskan username teman kamu di kolom pencarian. Nah, di sini kamu harus menuliskan namanya dengan benar mulai dari huruf besar dan kecilnya dan tanda bacanya, karena jika salah maka akun tidak bisa ditemukan.


3. Jika akun temanmu sudah muncul, klik tambahkan teman. Dia akan bisa ditemukan di tab “Teman” setelah mengonfirmasi pertemanan.

Cara di atas mungkin tidak valid 100 persen dan bukan juga cara resmi dari Garena. Tetapi, setidaknya saya sudah membuktikan itu dengan seorang teman dari Thailand dengan perangkat Android. Sebagai tambahan, ini hanya berlaku untuk Garena CODM, bukan versi global.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads